2,5 JUTA PNS BELUM TERCATAT DI PUPNS 2015

Program pendataan ulang pegawai negeri sispil secara online ( E PUPNS ) sudha berjalan selam sebulan lebih. E PUPNS sudah diluncurkan oleh Pemerintah danb mulai dijalankan mulai dari 1 September lalu. namun masih ada jutaan PNS yang belum bisa mencatatkan nama mereka di Server E PUPNS pusat.

Berdasarkan catatan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) sudah dua juta PNS yang berhasil mencatkan data mereka yang terbaru di Sever PUPNS. Setidanya sebanyak 2,5 juta PNS yang belum tercatat di server PUPNS.

Menurut Kepala Seksi Pengolahan Data Base Dan Penyelesaian Permasalahan data Kepegawaian Non Pegawai Negeri Sipil dan Direktor Pengolahan Data dan Informasi Kepegawaian BKN, Warno mengatakan ia memperkirakan masih ada sekitar 2,5 juta PNS yang belum bisa terdaftar. Berbagai permasalkahan yang terjadi yang menjadi permasalahan PNS saat hendak mendaftarkan diri dan meregistrasikan ulang data pribadinya. Salah satunya karena kesulitan saat mencoba mendaftarkan diri.

Beberapa waktu belakangan memang sudah beredar akan ketidakberesan server E PUPNS. Server sedang down atau jaringan yang lemot membuat PNS gagal saat meregistrasikan diri kembali. Selain itu menurut warno ketidakmahiran PNS untuk mandaftarkan diri ulang juga menjadi kendala 2.5 PNS masih belum terdaftar hingga saat ini.

Berita Terkini  Masih Ada 2.5 Juta PNS Terancam Dicopot Gara Gara Belum Tercatat Di E PUPNS BKN 2015 !

Ia menambahkan kemungkinan besar server E PUPNS tidak mudah untuk diakses PNS dan terkadang kadang lemot karena saking banyaknya yang mengakses Laman PUPNS elektronik tersebut. Hal itu yang membuat Server Over Capacity.

Warno kemudian mengingatkan Masih ada waktu bagi PNS untuk mencatatkanb data mereka ke E PUPNS. Sebab batas akhirnya adalah pada tanggal 31 Desember 2015 medatang.


Meskipun demikian Warno juga mengimbau kepada seluh PNS yang belum terdaftar, untuk sesegera mungkin memperbaharui data mereka melalui layanan BKN E PUPNS .

Share on Google Plus

About Unknown

Terima Kasih Sudah berkunjung dihalaman resmi kami, semoga dapat membantu dalam memberikan informasi kepada kita semua
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar:

  1. SD NEGERI 81/VIII WANAREJA semoga menjadi sokolah paling dituju oleh calon siswa baru dan mampu mencetak siswa yang berprestasi dan berbudi luhur.. amiin.
    Samsung Galaxy J1
    Samsung Galaxy Note 2
    Samsung Galaxy Mini 2
    Samsung Galaxy W

    ReplyDelete
  2. Semoga apa yang dicita-citakan sekolah bisa terwujud dengan hasil siswa yang cerdas berbudi pekerti luhur dan bertakwa.
    Samsung Galaxy Gear
    Samsung Galaxy S
    Samsung Galaxy Note 3 Neo
    Samsung Galaxy pocket

    ReplyDelete