PENYELESAIAN HONORER K2 MULAI TAHUN DEPAN HINGGA 2019

Salam Insfiratif, kepada bapak ibu guru dan stuktural apa yang diperjuangkan ribuan tenaga honorer din Jakarta membuahkan hasil. Bahwa KemenPAN-RB menyetujui akan mengangkat keseluruhan tenaha honorer K2 menjadi CPNS.  Ini adalah kabar gembira bagi tenaga honorer K2 yang belum diangkat.

Kabar gembira bagi seluruh honorer kategori dua (K2). Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi memutuskan mengangkat seluruh honorer K2 sebanyak 439.965 orang

Komisi II DPR RI bakal mengawal janji Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi untuk mengangkat seluruh honorer kategori dua (K2) menjadi CPNS tanpa tes. Mereka juga meminta harus ada regulasi yang jelas agar meski menteri berganti kebijakan bisa jalan terus.

“Menteri kan bisa berganti-ganti, makanya harus dibuat PP yang mengikat janji MenPAN-RB ini,” kata Anggota Komisi II DPR RI, Arwan Thomafi saat Rapat Kerja dengan MenPAN-RB, Yuddy Chrisnandi, di Kompleks Parlemen RI, Senayan, Jakarta, Selasa (15/9).

Menurut Arwani, pernyataan setiap menteri selalu sama meski presidennya berbeda-beda. Itu sebabnya politisi PPP ini mendesak tidak hanya Yuddy saja yang berniat mengangkat, tetapi juga seluruh menteri di Kabinet Kerja serta Presiden. “Janji MenPAN-RB ini jangan karena takut didemo besar-besaran lagi,” kata Arwani mengingatkan.

Kalau Cuma MenPAN-RB yang mau angkat, menurut Arwani, begitu sampai di Menko Perekonomian dan Menkeu serta Presiden mentok. Tamatlah riwayat honorer K2. “Karena itu,  niat mengangkat seluruh honorer K2 harus menjadi niat bersama di internal pemerintah,” ujar Arwani.

Hal senada diungkapkan anggota Komisi II DPR dari F-PDIP, Arteria Dahlan. Menurut Arteria, seluruh pernyataan MenPAN-RB sudah terekam dan menjadi dokumen negara. “Itu sebabnya, sepuluh fraksi di DPR akan mengawal janji-janji pemerintah,” tegas Arteria.

"Setelah kami berhitung dan mempertimbangkan dampak positif dan negatifnya, kami putuskan untuk mengangkat ‎seluruh honorer K2 secara bertahap. Kuotanya kami bulatkan menjadi 440 ribu orang," kata MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi dalam rapat kerja dengan Komisi II DPR RI. Penyelesaian K2 akan dilakukan secara bertahap mulai tahun depan hingga 2019.

Keputusan ini menurut Yuddy, karena banyak honorer K2 berusia di atas 35 tahun sehingga tidak bisa diberlakukan mekanisme UU ASN. "Kami sudah memikirkan matang-matang dan berhitung, untuk mengangkat 440 ribu honorer K2. Tidak ada lagi yang menjadi PPPK, tapi seluruhnya CPNS," tandasnya. (Sumber : JawaPos)

Mari kita kawal terus yang dijanjikan oleh kemenPAN-RB agar tidak ingkar janji. Untuk itu KemenPAN-RB sesuai yang diinginkan oleh DPR RI harus segera di buat PPnya tentang ini. bila nanti berganti menteri tetap akan diangkat CPNS seluruh honorer sampai 2019 secara bertahap.


Jadi perjuangan para honorer melakukan demo hari ini tidak sisa-sisa. Selamat kepada honorer kalian akan menjadi bagian PNS sampai 2019

Share on Google Plus

About Unknown

Terima Kasih Sudah berkunjung dihalaman resmi kami, semoga dapat membantu dalam memberikan informasi kepada kita semua
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment